Tahun Ini, Ratusan ASN di Sumbawa Pensiun

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemda Sumbawa akan purna tugas di tahun 2019 ini. Termasuk Sekteraris Daerah (Sekda) Sumbawa, Dr. H Rasyidi.

Ratusan ASN tersebut diantaranya, pejabat structural sebanyak 66 orang, fungsional umum seperti staf, tata usaha, sopir, pengelola data dan lainnya sebanyak 39 orang. Kemudian fungsional tertentu, seperti guru dan kepala sekolah sebanyak 169 orang.

“Khusus kepala sekolah 36 orang. Ini sudah ada yang pensiun, di Januari yang pensiun saja ada 8 orang. Untuk pimpinan OPD 5 orang 2019, Kepala Dinas Perpustakaan, karena meninggal. Kemudian Sat Pol PP yang sudah pensiun 1 Mei. Kemudian Asisten II dan III akan pensiun dan Pak Sekda,” Ungkap Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Penelitian (BKPP) Kabupaten Sumbawa, Syahruddin, SH, Rabu (08/05/2019) di ruang kerjanya.

Baca juga:  Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Menurutnya, dengan pesiunnya ratusan ASN tahun 2019 ini di kabupaten Sumbawa, akan menyebabkan banyaknya kekosongan jabatan. Terutama jabatan kepala sekolah dan guru.

“Jelas banyak kekosongan. Sekarang saja kepala sekolah banyak yang kosong. Belum diangkat karena banyak yang belum memenuhi persyaratan seleksi calon kepala sekolah,” ujarnya.

Baca juga:  Bupati Tinjau Perbaikan Ruas Jalan Osap Sio

“Kalau berbicara kekurangan, yang paling kurang terutama tenaga guru. Sebab dalam satu sekolah itu rata-rata ada kepala sekolah dan dua orang guru yang PNS nya. Kadang juga di pulau hanya kepala sekolah yang PNS. Jadi kekurangan pegawai kita banyak di pendidik guru. Kalau yang lain di OPD saya rasa tidak membutuhkan tambahan,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pemda Beri Penghargaan Pada Pendukung Program Penurunan Stunting di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan Truk Berpendingan untuk Poklahsar

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...

Proyek Penanganan Ruas Jalan SJP Lito Sudah Berkontrak

Sumbawa Besar, Besar, Kabarsumbawa.com - Penanganan ruas Simpang Jalan...

Berikut Hasil Pengawasan Periode ke-3 Proses Coklit Data Pemilih Pilkada Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten...