BI Mataram Ingin Fokus Bina Kopi Tepal

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Nampak nama Kopi Tepal semakin dikenal dan memiliki daya tarik bagi berbagai pihak, salah satunya BI perwakilan Mataram yang berkeinginan untuk fokus membina kopi branding khas Sumbawa ini.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa Arif, M.Si yang ditemui bulum lama ini mengatakan, beberapa unsur OPD Sumbawa, salah satunya Diskoperindag telah mengadakan rapat dengan BI Mataram untuk membicarakan, bahwa BI fokus pada pembinaan kopi Tepal Sumbawa.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan yang baik Sumbawa untuk mengembangkan dan meningkatkan dengan sungguh-sungguh kualitas Kopi Tepal mulai dari hulu ke hilir.

“Aplagi saat ini, Branding Kopi Tepal semakin berkembang dan diingat namanya. Starbucks atau lesehan kopi yang menjual dan menyajikan serta mengkreasikan Kopi Tepal semakin banyak,” jelasnya.

“Ini segmen ekonomi kreatif yang menjanjikan. Karena kopi ini, bisa memberikan pekerjaan kepada anak-anak muda dengan kreatifitas untuk meningkatkan kulalitas menyuguhkan kemudian mengelola sampai menjadi minuman yang disuka. Itu program 2019 kita, sambil mendorong industri kreatif lainnya,” sambungnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pertamina & TCC Nipah Raih Penghargaan Kalpataru 2024

Lombok Utara, Kabarsumbawa.com – Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus...

Bulog Sudah Serap Jagung di Sumbawa Sejak 1 Mei 2024, Berikut Daftar Mitranya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Perum Bulog Kancab Sumbawa telah...

Pertamina Siapkan 11.900 KL Avtur Khusus Penerbangan Haji 2024

Surabaya, Kabarsumbawa.com - Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus menyiapkan total...

Mudik Lebaran 2024 Jatimbalinus, Konsumsi Pertamax Series Naik 26,3%

Kabarsumbawa.com - Selama periode arus mudik tanggal 25 Maret...