Pergantian Direktur Perusda Masih Menunggu Pentunjuk Bupati

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengantian Direktur Perusahaan Daerah (Persda) Sabalong Sumbawa Besar, masih dalam proses dan menunggu pentunjuk dari Bupati selaku pimpinan Daerah.

Hal tersebut belum lama ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs H Rasyidi, kepada wartawan. Dikatakan, Pemda hingga hari ini masih mengupayakan mecari siapa yang akan memimpin perusahaan daerah tersebut.
“Sudah kita bicarakan dengan pak Bupati, sedang proses oleh staf di bagian Ekonomi, jadi alternatifnya apakah digunakanhasil seleksi sebelumnya, karena ini belum di lantik atau ada proses lain, kesimpulannya masih menunggu,” katanya.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infront untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Diakui Sekda, Pemda ingin perusda segera bergerak, dengan cara melakukan perbaikan dan akan menempatkan yang professional, agar mampu membawa perusahaan daerah ini kearah yang lebih berkembang, lebih maju. Sehingga asas manfaatnya dalam mendukung serta memberikan kontribusi pendapatan dearah dapat segera dilakukan.
Secepatnya kita usahakan karena kita juga ingin perusda ini bergerak. Kita akan proses dengan secepatnya. Kemudian kita akan coba lakukan perbaikan apa yang sudah ada dan kita akan tempatkan komandan yang professional, sehingga diharapkan mampu membawa perusahaan daerah ini kea rah yang lebih berkembang, lebih maju dan keluar dari jeratan-jeratan yang ada,” ujarnya.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Pada kesempatan ini, sekda menegaskan, Perusda tidak bersatu dengan pemrintah namun perusda merupakan satu kekayaan pemerintah yang dipisahkah sehingga tidak boleh PNS yang menjadi pemimpin dan pegawainya.

“Itu perlu difahami, walapun itu perusahaan Daerah bukan berarti pemerintah yang mengerjakan, karena ada manajemen tersendiri. Oleh kerena itu juka ada kesulitan, maka pemerintahan ini eksekutif dan legislative ini perlu mendukung,” tegasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...