Aksi Bela Ulama Berkumandang Di Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar,Kabar Sumbawa – Berbagai Ormas islam yang tergabung dalam  Massa Pemuda Muslim Sumbawa turun kejalan gelar aksi Bela Ulama 311 di depan Mapolres Sumbawa dan Kantor Bupati Sumbawa Selasa (31/1/17).

Kordinator umum aksi Andi Rusni SE dalam orasinya mengatakan, kondisi yang ada saat ini di Indonesia dimana telah terjadi profokasi yang mengkriminalisasi dan mengambing hitamkan Islam dan Ulama dengan cara, menghancurkan islam melalui penganutnya.

Aksi juga menyuarakan upaya untuk bersatu padu dalam menjaga kerukunan antar umat beragama dan kedaulatan NKRI khususnya ditana Samawa yang tergolong daerah kondusif.

Demikian juga terhadap beberapa kelompok yang melakukan aksi menolak kehadiran ulama di beberapa daerah termasuk di Sumbawa, itu adalah salah besar, mengingat kehadiran Habib Rizieq Shihab, Ustat Bachtiar Natzir, KH. Ma’ruf Amin dan kawan-kawan adalah pelita yang menerangi semangat dalam kebangkitan  Umat Islam.

Adapun 5 poin pernyataan sikap yang dilayangkan kepada pemerintah daerah dan pihak Mapolres Sumbawa oleh Pemuda Muslim Sumbawa yakni pertama, Mengakui Al-Habib Muhammad Rizieq bin husein Shihab sebagai imam besar umat islam Indonesia. Kedua, Setiap jengkal tanah Sumbawa menerima kehadiran ulama.

Dan yang ketiga, Pemuda Muslim Sumbawa mendukung GNPF-MUI. Keempat, berharap kedatangan  Raja Salman (the King of Saudi Arabia) ke Indonesia,dan yang kelima siap membela islam dan ulama dalam menegakkan NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

Drs.H Mahmud Abdullah
Wakil Bupati Sumbawa Drs.H Mahmud Abdullah

Menanggapi aksi tersebut,  mewakili pemerintah daerah Sumbawa,Wakil Bupati Sumbawa Drs.H Mahmud Abdullah menyambut baik aksi tersebut, ia juga mengajak agar seluruh masyarakat Sumbawa baik umat muslim maupun non muslim untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan daerah.

Terkait dengan isu-isu yang ingin memecah bela kesatuan NKRI, ia menyarankan agar tidak mudah terpancing dan terprofokasi.

Setelah selesai berorasi dan menyerahkan 5 poin tuntutan, massa aksi akhirnya kembali ke Masjid Nurul Huda untuk membubarkan diri. (JHS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...