Komisi II Minta Pemda Komunikasi dan Koordinasi dengan Pertamina

Date:

Komisi II DPRD Sumbawa
Komisi II DPRD Sumbawa

Sumbawa Besar, kabarsumbawa.com –
Komisi II DPRD Sumbawa meminta kepada  Pemerintah Daerah Sumbawa untuk membangun komunikasi dan koordinasi dengan pertamin. Agar terjaminnya distribusi BBM jenis minyak tanah (Mitan) ke masyarakat dan tidak terjadi pengurangan kuota agen Mitan yang lama.

“Dimana Kepala Bagian Ekonomi Setda Sumbawa sebagai ketua tim untuk membangun komunikadi dan koordinasi kepada pertamina agar dapat menjaga dan menjamin distribusi BBM kepada masyarakat,” kata A.Rafik Pimpinan Hearing sekaligus ketua Komisi II DPRD Sumbawa, dalam mengampaikan rekomendasi Komisi II DPRD Sumbawa, di ruang pertemuan pimpinan dewan, Senin (16/04).
Ia juga meminta, agar pertamina bersama Pemda Sumbawa dan agen Mitan lama untuk berkoordiansi dan berkomunikasi dalam menentukan titik agen baru. Sehingga tidak menimbulkan persoalan baru, karena keputusannya merupakan keputusan bersama.
“Termasuk ketika pertamina tidak bisa mengubah kebijakannya dalam penempatan lokasi dalam menentukan titik-titik yang akan dijadikan agen. Kami minta penempatannya berdasarkan hasil survey bersama-sama yang melibatkan baik pemda, pertamina dan agen yang lama. Sehingga penempatan titik tersebut merupakan hasil keputusan bersama,” jelasnya.
Komisi II DPRD Sumbawa juga merekomendasikan, agar pertamina tidak mengurangi kuota minyak tanah bagi agen lama. “Yang kedua, tidak ada pengurangan kupta agen yang lama,” tegasnya. (ks/adm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dua Instruktur BLK Sumbawa Juara KKIN IX Regional Wilayah Barat 3, Satu Tembus Nasional

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Prestasi gemilang diraih oleh Dua...

Pelayanan CT Scan RSUD Sumbawa Dialihkan ke RSMA

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan Computed Tomography Scan atau...

Wabup Beri Penjelasan Kasus Pengadaan Masker yang Seret Namanya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus dugaan korupsi pengadaan masker...

Pemkab Sumbawa Pastikan Pengadaan Lahan Samota Tidak Sia-Sia

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah melakukan...