15 Kasus Ilegal Loging Di Sumbawa Sudah Disidangkan

Date:

Feddy Hantyo Nugroho, SH
Feddy Hantyo Nugroho, SH

Sumbawa Besar, Kabar Sumbawa—Sedikitnya ada 15 kasus illegal loging di Kabupaten Sumbawa yang sudah disidangkan di Pengadilan Negeri Sumbawa, sedang 4 kasus yang sama masih dalam tahap pra penuntutan. Hal ini disampaikan Kajari Sumbawa melalui Kasi Pidum, Feddy Hantyo Nugroho, SH kepada Kabar Sumbawa, Kamis (1/12/2016).

Dikatakan, dari 15 kasus yang telah disidangkan tersebut, sebagian merupakan pelimpahan dari Dinas Kehutanan Provinsi NTB dan sebagian lagi merupakan kasus yang ditangani oleh Dinas Kehutanan Kabupaten Sumbawa.

“Kasus-kasus illegal loging yang telah disidangkan itu merupakan kasus yang terjadi sejak Bulan Januari 2016. Hasil dari kegiatan operasi gabungan (opgab), baik yang digelar oleh tim dari provinsi maupun kabupaten, tersangkanya sendiri sudah dilakukan penahanan.” ujar Feddy.

Selain itu, kata Feddy terhadap 4 kasus illegal loging yang belum disidangkan, pihaknya masih melakukan tahap penelitian berkas apakah kasus tersebut layak atau tidak untuk disidangkan.

“4 kasus illegal loging masih dalam tahap penelitian berkas, kalau masih ada kekurangan tentunya harus dilengkapi, sebab berdasarkan petunjuk jaksa tinggi syarat formil menyangkut kelengkapan administrasi, berita acara, maupun syarat materiil (materi perkara),” tandasnya. (KS/001)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polisi Amankan 23 Poket Sabu di Kecamatan Alas

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres...

Diduga Kerap Gelapkan Ayam Potong Milik Bosnya, Terduga Pelaku Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pria berinisial A (20) warga...

JPU Dakwakan Nyonya Lusi Rugikan Ang San San 46 Juta Rupiah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dugaan tindak pidana penggelapan yang...

Ringkus 2 Terduga Pelaku Narkoba di Empang, Polisi Sita 108,40 Gram Sabu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil...